Thursday, 15 March 2012 10:41

PB PASI Perkenalkan Nomor Lari 1000 Meter

Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja tahun ini untuk pertama kalinya akan mempertandingkan nomor lari 1000 meter untuk atlet kategori remaja. PB PASI memutuskan memasukkan nomor baru ini untuk beberapa alasan. Pertama, nomor ini adalah salah satu nomor yang dilombakan di dalam Olimpiade Remaja (Youth Olympic Games) yang baru pertama kali dilaksanakan tahun lalu di Singapura. Dengan demikian, atlet Indonesia diharapakan terbiasa dengan nomor ini dan dapat lolos kualifikasi Olimpiade Remaja yang akan datang. Alasan kedua adalah agar PB PASI bisa menjaring pelari-pelari usia muda yang nantinya dikembangkan dalam nomor-nomor jarak menengah dan jauh.

 

Pada Kejuaraan Jatim Open akhir bulan lalu di Surabaya atas saran PB PASI, nomor 1000 meter ini sudah dicobakan dengan antusiasme yang cukup tinggi dari para peserta. Perlombaan 1000 meter dalam Kejuaraan Nasional Yunior dan Remaja 2011 akan berlangsung seru dan menarik. Hal ini disebabkan Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan menyediakan hadiah bonus berupa bea siswa sebesar Rp 500 juta bagi pelari yang dapat menembus waktu 2 menit 20 detik (putra) dan 2 menit 45 detik (putri). Perlombaan ini disebut sebagai "Bob Hasan 1000m".

TMT

Last modified on Friday, 01 March 2013 16:33
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…