Thursday, 15 March 2012 10:42

52 Atlet Menghadapi SEA Junior Championships


Dalam rangka mengikuti SEA Junior Championships ke-6 yang akan diselenggarakan di Jakarta tanggal 18-19 Juni 2011 mendatang, PB. PASI telah memanggil 52 orang atlet (25 putra dan 27 putri) mengikuti Pelatnas. Seluruh atlet ini terpilih berdasarkan prestasi mereka ketika bertanding dalam Kejuaraan Nasional Yunior dan Remaja 2011 beberapa waktu yang lalu. Menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Ketua Komisi Pembinaan Yunior dan Remaja PB. PASI Paulus Lay, pada saat ini mereka adalah atlet-atlet remaja terbaik di Indonesia.

SEA Junior Championships adalah kejuaraan tahunan yang diselenggarakan berdasarkan gagasan kesepakatan negara-negara Asia Tenggara ketika bertemu dalam SEA Games 2005 di Manila, Filipina. Ketika itu, muncul keprihatinan setelah melihat adanya kecenderungan menurunnya prestasi para atlet Asia Tenggara secara umum. Dengan demikian, diperlukan sebuah kompetisi yang mendukung pembinaan atlet-atlet yunior dan remaja. Dalam kejuaraan di Jakarta kali ini, peserta yang diperbolehkan mengikuti adalah atlet-atlet kelahiran 1994, 1995 dan 1996. Sejauh ini, Thailand masih menjadi negara terkuat diikuti oleh Vietnam dan Malaysia. Indonesia sendiri masih harus berjuang keras untuk memperbaiki peringkatnya yang selama ini berada di posisi ke-4.

Dalam pengarahannya kepada para atlet dan pelatih di Stadion Madya hari Kamis(28/4), Sekretaris Umum PB. PASI Tigor Tanjung memaparkan perbandingan prestasi atlet-atlet Indonesia dengan atlet dari negara lain yang sekaligus juga memperlihatkan peluang-peluang yang ada. Tigor Tanjung mengharapkan para atlet termotivasi dan berlatih dengan semangat yang tinggi meski pun di dalam beberapa nomor, catatan prestasi lawan masih jauh di depan. Di antara atlet yang hadir terdapat Sapwaturrahman yang telah lolos kualifikasi nomor 100 meter putra IAAF World Youth Championships di Lille, Prancis dan Noval, atlet lompat jauh yang dalam SEA Junior Championships yang lalu meraih medali emas. Mereka berdua diharapkan dapat tampil optimal dalam kejuaraan kali ini dan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

TMT

Last modified on Thursday, 15 March 2012 11:26
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…