Thursday, 15 March 2012 10:43

PB. PASI IKUTI GRAND PRIX ASIA

Bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional (20/5), sembilan orang atlet Pelatnas PB. PASI yang dipersiapkan menghadapi SEA Games meninggalkan Jakarta menuju Shanghai, Cina untuk mengikuti rangkaian pertandingan Grand Prix Asia. Kesembilan atlet tersebut adalah Franklin Burumi, Fadlin, Farel Oktaviandi, Edi Ariansyah di kelompok putra dan Dedeh Erawati, Serafi, Tri Setyo, Nurul Imaniar, Musfaida di kelompok putri. Grand Prix Asia adalah sebuah perlombaan tiga seri di tiga kota berbeda yang bergengsi karena tidak sembarang atlet dapat mengikutinya. Asosiasi Atletik Asia (AAA) menyeleksi atlet yang diundang dalam nomor perorangan berdasarkan prestasi enam bulan terakhir masing-masing atlet. Franklin Burumi akan turun dalam nomor 100 meter dan Dedeh Erawati berlomba dalam nomor spesialisasinya yaitu 100 meter gawang. Selebihnya, PB. PASI akan menjajal kemampuan tim 4x100 meter putra dan putri.

Dalam tim 4x100 meter putra, terdapat seorang muka baru yaitu Edi Ariansyah, sprinter asal Bangka dengan catatan waktu terbaik 10,8 detik. Kehadirannya  merupakan bagian dari strategi regenerasi PB. PASI membentuk tim estafet tanpa Suryo Agung Wibowo yang batal berangkat. Sprinter pemegang rekor nasional 100 meter ini sempat mengundurkan diri dari Pelatnas SEA Games. Pelari tercepat dalam tim estafet putra saat ini adalah Franklin Burumi yang mencatat waktu 10,32 detik ketika mengikuti Kejuaraan Jawa Timur Open di Surabaya bulan Maret lalu.

Tim estafet 4x100 meter putri juga merupakan kombinasi pelari senior dengan yunior. Nurul Imaniar adalah juara yunior 100 meter dalam Kejuaraan Nasional Yunior dan Remaja tahun ini. Kehadirannya diharapkan menjadi penyegar di antara para seniornya di mana dia diperkirakan menjadi pelari pertama.

Dari Shanghai, tim ini akan melalui jalan darat mengikuti perlombaan di tiga kota yaitu Jiaxing (22/5), Kunshan (26/5) dan Wujiang (29/5). Beberapa pelatih yang turut mendampingi  adalah Kikin Ruhudin, Eni Sumartoyo dan Hennya Maspaitela. Ikut dalam rombongan, Dwi Priyono yaitu ATO (Area Technical Official) yang ditugaskan AAA dalam Grand Prix kali ini.

TMT

Last modified on Thursday, 15 March 2012 11:28
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…