Monday, 01 April 2013 22:26

Bersaing Di Pentas Nasional menembus Limit Dunia

PB PASI akan menggelar seri Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja 2013 akhir pekan ini. Juara-juara atletik nasional bakal bersaing memperebutkan posisi terbaik Nasional menghadapi wajah-wajah baru dari berbagai daerah. Tresna Puspita Ayu yang baru saja meraih dua medali emas dan memecahkan rekornas remaja nomor lempar cakram dan lontar martil di kejuaraan Jatim Open akan ikut berlaga di kejurnas yang akan diselenggarakan di stadion Madya Senayan Jakarta.


Menurut Sekjen PB PASI Tigor M Tanjung, kejurnas yang akan digelar mulai rabu hingga sabtu (3 April - 6 April) ini akan diikuti oleh lebih dari 600 atlet dari 29 provinsi.  Mereka akan berlaga dalam 78 nomor pertandingan yang terdiri dari 40 nomor kategori yunior dan 38 nomor kategori remaja."Pastinya, kejurnas kali akan lebih seru, karena para atlet akan berjuang juga untuk menembus limit waktu kejuaraan Dunia remaja," ujar Tigor.

Tresna menjadi atlet pertama yang telah lolos kualifikasi kejuaraan dunia remaja 2013 yang akan berlangsung di Kota Donetsk, Ukraina, bulan Juli 2013 mendatang. Gadis cantik yang baru berusia 16 tahun ini langsung mendapat bonus beasiswa sebesar Rp 200 juta dari PB PASI untuk pemecahan rekornas dan lolos limit waktu tersebut."Untuk kejurnas kali ini, PB Pasi menyediakan bonus Rp 100 juta bagi atlet yang lolos limit waktu kejuaraan dunia dan rp 50 juta bagi yang memecahkan rekornas," tambah Tigor.

Melalui kejuaraan ini, PB. PASI juga akan memantau kemampuan para atlet daerah, sebagai bagian proses regenerasi atlet. Para atlet daerah yang memenuhi kualifikasi bakal dimasukan dalam program pelatnas jangka panjang yang terus dijalankan PB PASI.

Puncak kegiatan Kejurnas akan dilaksanakan pada sabtu, 6 April 2013 mendatang yang menghadirkan artis Dragon Boy.

Last modified on Tuesday, 07 May 2013 14:38
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…