Tuesday, 02 April 2013 06:02

Kejuaraan Bob Hasan Sprint akan digelar tiap Pekan di Semua daerah

Program pencarian bakat-bakat muda atletik, terus dilakukan PB PASI.  Rencananya, akan terus digelar lomba antar siswa sekolah dasar dan sekolah menengah untuk  nomor 60 meter dan estafet  8 x 50 meter yang biasanya bertajuk  Bob Hasan Sprint, secara rutin di semua daerah. “Kita minta setiap daerah menggelar kejuaraan Bob hasan Sprint itu, setiap minggu,”ujar Bob Hasan. 

 

Harapannya, dengan pola yang diadopsi dari pola pelatihan di Jamaika, tersebut bisa menghasilkan atlet-atlet muda berbakat yang akan mengisi stok atlet nasional. Jamaika, terkenal sebagai Negara penghasil sprinter-sprinter dunia seperti pemegang rekor manusia tercepat di dunia, Usain Bolt dan Asafa Powell.  

“Dengan adanya kejuaraan yang rutin itu, energi para siswa sekolah yang selama ini terkuras secara mental akibat pelajaran sekolah, juga  termanfaatkan  secara fisik, sehingga mereka tak lari ke pergaulan yang tak benar, seperti merokok, tawuran dan narkoba. ‘ ujar Bob Hasan.

Last modified on Tuesday, 07 May 2013 14:37
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…