Tuesday, 07 May 2013 16:36

Dua Peraih emas SEA Games ikut Grand Prix Asia 2013

Para atlet atletik Indonesia kembali berlaga di ajang bergengsi  Asian Grand Prix 2013 di Thailand dan Srilanka, 5 – 12 Mei 2013 mendatang. Para atlet tersebut diantaranya,  adalah pelari gawang  Dedeh Erawati,  Sprinter putri Serafi Unalis dan Tri Setyo Utami,   sprinter putra Fadlin dan pelari jarak jauh Agus Prayogo.  Total ada sebelas atlet yang berangkat bersama sejumlah pelatih dan official.   

“Ini sekaligus akan menjadi ajang try out bagi atlet, terutama bagi atlet yang akan dikirim ke SEA Games di Naypyidaw Myanmar,” kata Tigor Tanjung, Sekjen PB PASI, di  Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Tigor berharap para atlet  bisa meraih pengalaman dan menyajikan prestasi terbaik di kejuaraan tersebut.

Kejuaraan Asian Grand Prix sendiri akan berlangsung dalam tiga seri yaitu Seri Pertama di Bangkok, Thailand pada 5 Mei 2013. Kedua, di Chonburi ( Thailand) pada 8 Mei 2013 dan ketiga, di Kolombo, Srilanka (12 Mei 2013). Para atlet yang masuk peringkat 100 terbaik Asia dari 21 negara ikut ambil bagian dalam even tahun ini.  Untuk even kali ini, para atlet nasional  juga tak memasang target muluk-muluk. Mereka berharap bisa meraih prestasi terbaik bagi bangsa.  

Pemegang Rekor nasional lari 100 M gawang putri, Dedeh Erawati  mengatakan ia akan focus untuk meningkatkan teknik dna speed larinya agar bisa bersaing dengan atlet dari Negara-negara Asia Lainnya. “Pokoknya, berlari sebaik-baiknya, dan secepat-cepatnya,” kata Dedeh sebelum berangkat, kamis lalu.

Last modified on Tuesday, 18 June 2013 20:26
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…