Monday, 28 April 2014 07:03

Merah Putih Kembali Berkibar di Nay Pyi Taw

Atlet-atlet Muda Atletik Indonesia kembali membuktikan diri mampu bersaing dengan atlet muda negara lain. Berlaga di SEA youth Athletics Championships 2014, tim Indonesia yang dikomandoi pelatih Alexander Resmol berhasil meraih 1 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh tim atletik dari Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Laos dan Singapura serta tuan rumah Myanmar ini, atlet Gusti Ayu Mardili Ningsih meraih medali emas dari nomor 400 m remaja. Gusti bahkan berhasil memecahkan rekor nasional 400 M remaja dengan catatan waktu 57,34 detik atau lebih baik dari rekornas lama yang dipegang Serafi Anelis Unani 57,85 detik. Sementara medali perak salah satunya disumbangkan oleh Igo Fransisko lewat nomor tolak peluru dan Burhan Wardhani lewat nomor bergengsi Sprint 100 M putra.

Kejuaraan  yang berlangsung di stadion Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Myanmar ini dibuka oleh wakil presiden Myanmar Dr. Sai Mauk Kham, ahad lalu dan berlangsung selama dua hari dengan mempertandingkan 43 nomor pertandingan. Indonesia sendiri hanya mengirim 12 atlet muda terbaiknya.  

Last modified on Tuesday, 06 May 2014 19:07
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…