Print this page
Thursday, 05 June 2014 15:06

Ke Taiwan Untuk Tingkatkan Prestasi

T

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) kembali mengirim atlet-atletnya untuk berlaga di kejuaraan Internasional. Selasa, 10 Juni 2014 mendatang, rencananya rombongan atletik yang terdiri dari 8 atlet putra, 6 atlet putri dan 9 official tim akan berangkat ke kejuaraan “16th Asian Junior Athletics Championships di Taipei, Taiwan”.

 

Dalam kejuaraan yang akan berlangsung di Stadion Municipal, Taipei, tanggal 12 hingga 15 Juni 2014 tersebut, para atlet Indonesia bakal bersaing  dengan 464 atlet lainnya dari  tiga puluh empat negara se-Asia. Keempatbelas atlet yang berasal dari berbagai daerah tersebut merupakan atlet-atlet muda penghuni pemusatan latihan nasional jangka panjang PB PASI dan hasil dari kejurnas yunior dan remaja 2014 yang berlangsung, medio Mei 2014 lalu di stadion Rawamangun, Jakarta.

 

Menurut Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, keberangkatan para atlet ke Taipei, Taiwan, merupakan bagian dari upaya terus menerus PB PASI untuk meningkatkan prestasi para atlet muda. Mereka sengaja dihadapkan dengan iklim kompetisi di tingkat internasional sehingga terbiasa ketika terjun dalam even multicabang seperti Asian games atau Olimpiade. Dalam even kali ini, para atlet, menurut Tigor, tidak dibebani target khusus untuk menjadi juara atau meraih medali. “Tapi, kita (PB PASI) meminta agar para atlet bisa menunjukan peningkatan dan segera mengejar prestasi tingkat Asia,” ujar Tigor,

 

Sejumlah atlet muda nasional yang ikut diantaranya pelempar cakram Tresna Puspita Gusti Ayu dan  sprinter Sudirman Hadi. Selain keduanya, ada pula pemegang rekornas lempar cakram yunior Narta Hanny Sugara dan peraih emas Kejurnas yuniordan remaja 2014, Irine Alisjahbana.

 

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…