Tuesday, 01 July 2014 12:44

Jelita Nara (Akhirnya) Ke Olimpiade Remaja 2014

 

Jelita Nara Idea

 

Dewi Fortuna tampaknya sedang memayungi Jelita Nara Idea. Meski hanya menempati posisi ketiga nomor lompat galah putri  saat mengikuti babak kualifikasi Zona Asia Youth Olympic Games (YOG) 2014, di Bangkok, Thailand, akhir Mei 2014 lalu, gadis asal Jakarta ini, akhirnya dinyatakan berhak untuk ikut dalam Youth Olympic Games 2014 di Nanjing, China, 16-28 Agustus 2014 mendatang. “Kabar baik, itu baru datang beberapa hari lalu,” ujar Tigor M. Tanjung, Sekjen PB PASI.  

Saat kualifikasi di Bangkok, Jelita meraih medali perunggu dengan lompatan setinggi, 3,50 meter. Juara pertama diraih atlet asal Tiongkok Chaoqun Li dengan lompatan setinggi  3,90 M. Sementara juara kedua diraih atlet Taiwan Yi Ju Shen dengan lompatan setinggi 3,80 M. Menurut Tigor Tanjung, untuk bisa masuk YOG sebenarnya, dibutuhkan lompatan setinggi 3,60 Meter.  Oleh sebab itu praktis, hanya atlet Tiongkok dan Taiwan yang lolos ke YOG di Nanjing, Tiongkok.

Namun, belakangan diketahui bahwa salah satu satu dari kedua atlet tersebut ada yang mengundurkan diri sehingga kuota bagi Asia di nomor lompat galah putri, tersisa satu. “Makanya, Jelita bisa masuk, dan sekarang mulai latihan intensif dan menjadi satu-satunya atlet atletik yang ikut YOG nanti,” kata Tigor Tanjung.

PB PASI pun berharap Jelita bisa memberikan prestasi terbaiknya di arena YOG yang merupakan ajang olimpiade remaja kedua setelah sebelumnya berlangsung di Singapura pada 2010 lalu.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…