Monday, 11 August 2014 17:29

Jelita Berpeluang toreh Prestasi di Olimpiade

 

Jelita Nara pada acara Pengukuhan Kontingen Indonesia ke YOG 2014 di Gedung KONI

 

Diselingi acara main angklung bersama oleh para atlet nasional, Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo akhirnya mengukuhkan dan melepas secara resmi kontingen atlet Indonesia untuk Olimpiade Remaja ke-2, di Gedung KOI, Senayan, Jakarta,  senin, (11/8).  Kontingen yang beranggotakan  27 atlet muda terbaik Indonesia itu akan berlaga di 10 cabang olahraga dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event empat tahunan ini.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik Irianto, ketua Satlak Prima, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung dan sejumlah pengurus cabang olahraga lainnya.  Atlet lompat galah putri, Jelita Nara Idea terlihat hadir  dan menjadi salah satu dari 27 atlet pilihan yang akan berlaga di event yang akan berlangsung mulai 16 Agustus hingga 28 Agustus 2014 tersebut.  Ke-27 atlet yang dikirim adalah mereka yang telah lolos babak kualifikasi.

Jumlah kontingen Indonesia tahun ini jauh lebih besar dibanding YOG I yang berlangsung di  Singapura. Saat itu jumlah atlet Indonesia hanya 12 orang dan turun tujuh cabor dan meraih  satu perunggu lifter Dewi Safitri di kelas 53 kilogram nomor angkat besi. Jelita memiliki peluang meraih prestasi terbaik, mengingat saat kualifikasi Asia, Ia mampu bertengger di posisi ketiga.

Last modified on Monday, 11 August 2014 17:38
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…