Tuesday, 12 August 2014 15:31

PB PASI Himbau Para Penyelenggara Lomba Lari untuk Meningkatkan Kualitas Lomba

CEO Standard Chartered Indonesia Shee Tse Koon dan Sekjen PB PASI Tigor Tanjung Menandatangani MOU 

 

Jakarta, 12 Agustus 2014,

Ajang lomba half marathon, Standard Chartered Half-Marathon Indonesia (SCHMI) akhirnya mendapatkan PASI Permit dari PB PASI, selasa, 12 Agustus 2014. PASI Permit merupakan regulasi yang diterapkan PB PASI kepada para penyelenggara lomba lari, untuk mendapatkan sertifikasi kelayakan suatu lomba.

Pemberian PASI Permit ini diwujudkan dengan pendatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara PB PASI dengan Standard Chartered Bank, selaku penyelenggara SCHMI. Menurut Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, PB PASI menyambut baik kesungguhan Standard Chartered Bank untuk meningkatkan kualitas lomba lari  sehingga masuk kategori PASI Permit. “Kami juga gembira dengan komitmen dan dukungan Standchard  untuk memajukan olahraga lari di Indonesia, diantaranya melalui penyelenggaraan kegiatan running coaching clinic,” ujar Tigor Tanjung. .

Tigor Tanjung yang juga wakil presiden Asian Athletic Association ini menambahkan, selaku wadah organisasi Atletik nasional yang menjadi perpanjangan tangan Federasi Atletik Internasional (IAAF), PB PASI memiliki tanggungjawab moral untuk memastikan bahwa setiap lomba lari yang diadakan di Indonesia, terlaksana dengan baik dan sesuai dengan aturan Internasional. PB PASI sendiri berencana akan mengadakan sertifikasi bagi para race director maupun EO penyelenggaran lomba agar lomba yang diselenggarakan sesuai standar Internasional.

Menyelenggarakan lomba lari bagi sebagian orang, menurut Tigor, mungkin dirasakan sebagai hal yang mudah. Padahal, banyak hal yang harus diperhatikan, baik dari sisi teknik, pengorganisasian, keamanan hingga pelaksanaan tes doping. Semua, harus sesuai aturan internasional. Sehingga prestasi para atlet peserta lomba diakui secara internasional. “Harapan kami, kalangan swasta lain, khusunya para penyelenggara lomba lari, mau mengikuti jejak Standchard, agar kualitas penyelenggaraan lomba larinya, semakin baik dan sesuai standar internasional,” tambah Tigor Tanjung.

Pihak Standard Chartered Bank, selaku penyelenggara lomba sendiri berharap pemberian PASI permit di tahun kelima penyelenggaraan, akan menambah  kualitas penyelenggaraan lomba lari SCHMI sehingga masuk dalam kalender kegiatan resmi PB PASI. Menurut CEO Standchard Indonesia Shee Tse Koon,  lomba lari SCHMI yang bertemakan “Run For A Reason” ini dinilai telah banyak berperan besar dan berdampak positif bagi masyarakat sehingga perlu terus ditingkatkan baik kualitas perlombaan maupun kualitas penyelenggaraan

. “Olahraga lari merupakan kegiatan universal yang dapat dilakukan oleh siapa saja untuk meningkatkan kebugarannya. Dukungan kami dalam penyelenggaraan SCHMI ini  merupakan bagian dari komitmen Here for good kami demi terciptanya masyarakat yang sehat dan produktif,“ujar Shee Tse Koon, CEO Standchart Indonesia

Lomba yang baru  akan digelar pada  23 November 2014 di kawasan BSD Green Office Park, BSD City, Tangerang ini terdiri dari  empat kategori lomba yaitu 21K (setengah-maraton), 10K, 5K, serta kategori Fun Run yang ditujukan bagi anak-anak dan keluarga.

Sesuai dengan tema Run for a Reason, lomba ini merupakan kesempatan yang baik bagi para peserta untuk bersama-sama memberikan kontribusi bagi para penderita kebutaan yang dapat dihindari. Seluruh uang pendaftaran yang diterima oleh Standard Chartered Bank akan disumbangkan bagi program seeing is Believing.

 

 

Last modified on Wednesday, 13 August 2014 15:42
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…