Sunday, 14 September 2014 19:41

Bob Hasan Hadir di BII Maybank Bali Marathon 2014

Pelari nasional Hamdan Saban tampil mengejutkan di Lomba lari BII Maybank Bali Marathon 2014, di Gianyar, Bali,  minggu, 14 september 2014 kemarin. Pelari asal Jambi ini mengalahkan pelari unggulan Nicolas Albinus Sila pada nomor full marathon nasional putra , setelah berlari sejauh 42,195 kilometer sepanjang daerah perdesaan Gianyar.

Hamdan menjadi juara pertama setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 jam 36,12 menit, beda satu menit dengan Nicolas yang merebut posisi kedua. Sedangkan tempat ketiga diraih Asma Bara (2 jam 38,54 menit). Di nomor putri, atlet NTT Meri Paijo menjadi pelari putri nasional berhasil menjadi juara pertama pada nomor full marathon. Pelari yang pernah turun dalam SEA Games Myanmar 2013 ini mencatat waktu tercepat (3 jam 3,53 menit). 

Posisi kedua dan ketiga berturut-turut diraih oleh Supriati Sutono (3 jam 21,14 menit) dan Rumini Sudragni (3 jam 21,14 menit).  Di nomor elit internasional, para pelari asal Kenya ternyata masih mendominasi. Bahkan, Kennedy Kiproo Lilan, meraih gelar juara untuk ketiga kalinya. Lilan menempuh waktu tercepat, yakni 2 jam 18 menit dan 52 detik.

Dengan mengusung tema "Push the Limit" tahun ini, sebanyak 4.464 pelari dari 49 negara ikut meramaikan BII-Maybank Bali Marathon 2014. Ketua Umum PB PASI Bob Hasan bersama Sekjen PB PASI Tigor Tanjung dan Ketua Bidang Organisasi Mayjen (purn) Zacky Anwar Makarim berkesempatan untuk hadir dan melepas para peserta lari bersama Komisaris utama BII dan jajaran Direksi BII.

Secara keseluruhan, tahun ini jumlah pelari mengalami kenaikan yang signifikan dibanding tahun lalu. Kegiatan ini juga berhasil memenuhi standardisasi maraton internasional. BII-Maybank Bali Marathon 2014 diselenggarakan di Bali Marine & Safari Park, dengan rute utama yang melalui wilayah perdesaan Kabupaten Gianyar di Bali.

BII-Maybank Bali Marathon telah menerima sertifikasi untuk rute Gianyar dengan International Measurement Certificate nomor INA2012/009, dan mendapat PASI Permitt dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sehingga standar perlombaanya sudah memenuhi standar perlombaan internasional.

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…