Print this page
Monday, 24 November 2014 11:38

Bob Hasan Buka Lomba Lari Half Marathon

Bob Hasan memberi Tembakan Start lomba SCHMI 2014 (dok SCHMI)

 

Tangerang, 23 November 2014 – Ketua Umum PB PASI Bob Hasan ikut membuka pelaksanaan Lomba Standard Chartered Half-Marathon Indonesia (SCHMI) 2014 yang digelar di Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, hari minggu lalu. Lebih dari 3.300 peserta dari dalam dan luar negeri berpartisipasi pada kompetisi yang memasuki penyelenggaraan kelima sejak diadakan pertama kali pada tahun 2009. Kehadiran Bob Hasan yang ditemani sejumlah pengurus PB PASI diantaranya sekjen PB PASI Tigor M Tanjung dan wakil Sekjen PB PASI Tuti Merdiko merupakan bagian dari dukungan PB PASI atas penyelenggaraan lomba yang diorganisir oleh Jakarta Free Spirit ini.

Seperti diketahui, mulai tahun ini, SCHMI secara resmi mendapatkan sertifikasi dari PB PASI sebagai salah satu lomba lari jalan raya yang masuk dalam kalender resmi PB PASI. "Dengan sertifikasi dari PB PASI ini, maka level lomba ini otomatis menjadi naik dan catatan waktu pemenang lomba ini, bisa masuk rekornas jika berhasil memecahkan rekornas yang ada," ujar Sekjen PB PASI Tigor Tanjung. Selain SCHMI, lomba lari jalan raya lainnya yang masuk kalender resmi dan mendapat sertifikasi PB PASI yaitu, Mandiri Jakarta Marathon, Mandiri 10 K, Borobudur 10K dan BII Bali Marathon.

CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Shee Tse Koon mengatakan, “Kami sangat senang SCHMI tahun ini berjalan dengan baik, semua peserta mencapai finish. Kami berterima kasih kepada para peserta atas keikutsertaanya, yang secara langsung mendukung program Seeing is Believing. Jakarta Free Spirit yang membantu dalam mengorganisir kegiatan ini, dukungan PB PASI sebagai bagian dari peningkatan kualitas SCHMI sebagai kompetisi nasional dan akan menjadikan SCHMI pada agenda kalendar kompetisi di Indonesia.”

Dengan mengangkat tema Run For a Reason, seluruh uang pendaftaran peserta akan disumbangkan melalui organisasi IAPB (International for Preventable Blindness) untuk mendanai sejumlah program penanganan isu kebutaan yang dapat dihindari di Indonesia. Program termasuk antara lain; pemeriksaan dan distribusi kacamata bagi pelajar serta guru SD dan SMP, pengadaan klinik kesehatan mata bagi penderita diabetes dan klinik kesehatan mata bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Sementara untuk pemenang pertama pelari asal Indonesia dari 21K SCHMI, Sain Alim dari kategori Pria 21K dan Odelita Naibahu dari kategori Wanita 21K, secara otomatis akan mewakili Indonesia pada Standard Chartered Full Marathon di Singapore, pada 7 Desember 2014.

 

 

Last modified on Monday, 24 November 2014 17:41

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…