Print this page
Saturday, 22 November 2014 10:10

Atletik Sumbang 3 Medali di Penampilan Perdana ABG 2014

 

Tim Estafet putri 4 x 60 M raih perunggu Asian Beach Games 2014  (dok: phuketthailand2014.com)

 

Meskipun baru kali pertama tampil di arena Asian Beach Games IV, atletik Indonesia  mampu menyumbang 3 medali bagi tim Merah Putih. Ketiga medali didapat dari Iswandi yang berhasil meraih emas dari nomor lari 60 meter putra, perak disumbangkan tim cross country putri dan perunggu disumbangkan oleh tim estafet putri dari nomor 4 x 60 meter. Dalam Lomba yang dilangsungkan di kawasan Naiyang Beach, Kamis (20/11), Iswandi membuat waktu terbaik 7 ,10 detik.

Medali perak dan perunggu diraih perlari tuan rumah Thailand Ruttanapon Sowan dengan waktu 7,20 detik dan Jirapong Meenapra 7,28 detik. Pelatih atletik pantai Eni Nuraini mengatakan keikutsertaan cabang ini di ABG kali ini merupakan yang pertama kalinya. “Untuk lari pantai ini sangat berbeda dengan lari di lintasan biasa, dan hasil ini merupakan sebuah prestasi cukup luar biasa,”ujar ibu Enny Sumartoyo.

Sukses Iswandi tidak diikuti pelari putri yang turun juga di nomor final 60 meter putri, Serafi Unani yang harus puas menempati peringkat keempat dengan catatan waktu 8,31 detik. Emas direbut pelari tuan rumah Khanrutai Pakdee 8,06 detik, perak Tassapon Wannakit 8,13 detik dan perunggu Viktoriya Zyabkina dari Kazakhstan 8,16 detik.

Namun Serafi bersama tiga atlet cross country putri berhasil meraih perunggu Estafet 4 x 60 meter.  Tim Cross country putri yang diisi Aprilia Kartina, Lismawati Ilang dan Triyani Pamungkas sebelumnya berhasil meraih medali perak nomor cross country. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia sendiri pada perhelatan Asian Beach Games yang ke-4 ini mengirim sembilan atlet yaitu  Nursodiq (Jawa Barat), Atjong Tio (Jawa Timur), Hendro (Jawa Barat), Bilal Bilano (DKI Jakarta), Aprilia Kartina (Sumatera Barat), Tri Yani Pamungkas (DKI Jakarta), Lismawati Ilang (Sulawesi Selatan), dan Serafi Anelis Unani (Jawa Timur).

 

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…