Print this page
Monday, 08 December 2014 06:49

PASI Menjajaki Kerjasama Dengan PSSI

 

Press Release

Jakarta, 5 Desember 2014.

Untuk meningkatkan minat generasi muda terhadap olahraga atletik, banyak cara dilakukan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia. Salah satunya yaitu dengan menjalin kerjasama dengan cabang olahraga lainnya. Pada hari Jumat, 5 Desember 2014 lalu, sekretaris Jenderal PB PASI  Tigor Tanjung mengadakan pertemuan dengan Sekretaris jenederal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Joko Driyono di Hotel Mulia, Jakarta. Pertemuan yang merupakan tindaklanjut atas pertemuan sebelumnya dengan Ketua PB PASI Bob Hasan ini, membicarakan kemungkinan kerjasama simbiosis mutalisme antara sepakbola dengan Atletik. "Kami ingin meningkatkan minat penonton sepakbola, yang sebagian besar anak muda, terhadap olahraga atletik,"ujar Tigor Tanjung.

Dalam rancangan kerjasama yang akan ditindaklanjuti dengan sebuah MOU tersebut, PB PASI dimungkinkan menggelar pertandingan atletik di lintasan saat jeda pertandingan sepakbola. Pada saat waktu jeda istirahat pemain 15 menit. setidaknya ada 10 menit waktu jeda yang bisa digunakan untuk perlombaan atletik seperti lomba lari estafet 8 x50 meter, 4 x 100 meter dan 4 x 400 meter. Harapannya, selama masa jeda, para penonton sepakbola tidak merasa bosan menunggu dan tetap bisa menikmati aroma kompetisi. 

Sementara itu, PB PASI yang memiliki banyak stok pelatih fisik siap menyediakan pelatih fisik bagi klub sepakbola maupun PSSI untuk meningkatkan kemampuan berlari dan VO2 Max para atlet sepakbola. "PSSI menyambut baik usulan kerjasama ini," ujar Joko Driyono. Joko berharap kerjasama ini bisa segera dimulai di musim kompetisi 2015 yang akan dimulai Februari 2015 mendatang.  

HF

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…