Print this page
Friday, 12 December 2014 13:40

Coaching Clinic Buat Pelatih Atletik

wakil ketua bid BINPRES PB PASI Nanang Kusuma sedang memberikan pelatihan

 

Surabaya, Di sela-sela penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Remaja I di Surabaya, Jawa Timur,  Panitia pelaksana cabang atletik menyelenggarakan Coaching Clinic bagi para pelatih atletik, di Ruang Java, hotel Graha Residence, Surabaya, kamis (11/12) lalu . Pelatihan yang berlangsung selama hampir 4 jam itu diisi oleh beberapa pemateri yang merupakan para pelatih dan pembina atletik Nasional.

Diantaranya, bapak Ria Lumintuarso dari Regional Development Centre IAAF Jakarta, Enny Martodihardjo, DR Boedi Darma Sidi, Paulus Lay dan wakil ketua bidang pembinaan dan prestasi PB PASI yang baru Nanang Kusuma. Dalam pemaparan di hadapan lebih dari 40 peserta tersebut, Ria mengemukakan tentang pentingnya penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dalam proses pengembangan prestasi atlet.

Implementasi tersebut bisa dilakukan, menurut Ria, dari hal-hal yang sederhana seperti penggunaan head set player yang digunakan atlet saat latihan untuk mengatur  pace latihan hingga penggunaan simulator hall untuk memungkinkan atlet merasakan suasana pertandingan.  “ilmu dan teknologi merupakan performance factor yang penting untuk mencapai prestasi sprint,” ujar Ria.

Sementara itu, Paulus Lay dan Nanang Kusuma mengemukakan mengenai proses perkembangan prestasi atlet yang ada saat ini. Baik dari sisi peningkatan prestasi maupun proses tahapan pembinaan atlet yang dimulai dari usia 7 tahun dengan gerakan dasar, hingga usia 28 tahun merupakan puncak pembinaan prestasi.   

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…