Print this page
Tuesday, 16 December 2014 09:04

Dua Emas di Hari Pertama AUG XVII Palembang

Maria Londa seusai dikalungi medali oleh ketua bidang pembinaan dan prestasi PB PASI Paulus Lay (Foto: Adi Wijaya)

Palembang, Indonesia – Di hari pertama penyelenggaraan cabang olahraga Atletik Pekan Olahraga Mahasiswa Se-ASEAN  2014 (Asean University Games XVII) di Palembang, senin (15/12), tim Atletik Indonesia berhasil mendulang 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu  dari 10 nomor final yang diperlombakan. 


Kedua medali emas  tersebut diraih sprinter Iswandi dari nomor 100 meter putra  dan peraih medali emas Asian Games Incheon, Maria Natalia Londa dari nomor lompat jauh putri. "Puji Tuhan, saya bisa mempertahankan kembali medali emas," kata Maria Londa.

Di dua ASEAN University Games sebelumnya Maria juga berhasil meraih medali emas nomor lompat jauh. Mahasiswi tingkat akhir IKIP PGRI Bali juga berpeluang medali emas dari nomor lompat jangkit, yang baru akan dipertandingkan pada hari Selasa, 16 Desember 2014. 

 

Menurut ketua bidang pembinaan dan prestasi PB PASI Paulus Lay,  hasil yang diraih Maria memang sudah diprediksi sebelumnya. Kemampuan lawanya dari Vietnam  dan Malaysia masih jauh di bawah Maria. Bahkan, menurut Paulus, di lompatan terakhir, Maria nyaris memecahkan rekornas dengan lompatan sejauh 6,56 M. Tapi, sayang lompatan tersebut didiskualifikasi karena Maria menginjak garis batas lompat. Rekornas lompat jauh sendiri dipegang Maria dengan lompatan sejauh 6,55 Meter. 

 

Dua medali perak tim atletik Indonesia diraih Nurshodiq dari nomor lari putra 10 ribu meter dengan catatan waktu 33 menit 3,76 detik dan Abdul Hafiz untuk nomor lempar lembing putra dengan catatan jarak 63,6 meter. Sedangkan empat medali perunggu didapatkan sprinter putri Serafi Anelis Unani di nomor 100 meter putri, Edi Ariansyah (400 meter putra), Sri Mayasari ( 400 meter putri) dan Fadlin (100 meter putra).

 

Pertandingan di hari pertama pada kejuaraan dua tahunan itu, atlet Sapta lomba Emilia Nova juga berhasil memecahkan rekornas lari gawang yunior 100 meter atas nama Agustin Bawele  dari 14.10 detik yang dibuat pada 6 Juni 2009 menjadi 13.80 detik.

HF

Daftar Perolehan Medali nomor Atletik hari Pertama AUG XVII Palembang

                      emas         perak     perunggu

1. Vietnam             4         2          0

2. Malaysia             2          5          1

3. Indonesia          2          2          4

4. Thailand           2          0          1

5. Laos                0           1         0 

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…