Friday, 03 April 2015 06:34

Lomba Atletik Warnai ISL 2015

 

stadion Si Jalak Harupat

 

 

Setelah sempat tertunda akibat penundaan jadwal Liga Super Indonesia 2015 (LSI) Februari 205 lalu. Perlombaan lari sprint perdana di sela-sela jeda waktu pertandingan sepakbola LSI 2015, bakal segera terwujud. Kepastian tersebut didapat setelah Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) bertemu dengan juara ISL 2014 Persib Bandung dan pihak dinas Pemuda olahraga dan pariwisata (dispopar) kabupaten Bandung, di Soreang, kamis, 2 April 2015.

Dalam pertemuan yang dihadiri Direktur Persib Risha Widjaya, Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Persib Budhi Brahmana,  kepala Dispopar H Ahmad Djohara dan ketua Tim lomba Sprint ISL PB PASI Hendri Firzani disepakati untuk mengadakan hanya dua nomor lomba sprint pada laga “kick off’ ISL 2015 di stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung.  Dua nomor tersebut yaitu lomba lari 100 meter dan 200 meter putra putri. Rencananya untuk perlombaan perdana ini, PB PASI akan menurunkan atlet-atlet remaja asal provinsi Jawa barat sebagai bagian dari uji coba menuju PON 2016 di Bandung.

Penyelenggaraan lomba sprint di jeda waktu istirahat pada pertandingan sepakbola ISL ini merupakan pelaksanaan dari kesepakatan antara PB PASI dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Kesepakatan tersebut, dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Sekjen PB PASI Tigor M Tanjung dan Sekjen PSSI Joko Driyono yang disaksikan oleh Ketua Umum PB PASI Mohamad Bob Hasan dan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, awal Februari 2015 lalu.  

Dalam nota kesepahaman tersebut, disepakati bahwa PSSI akan memfasilitasi PB PASI menyelenggarakan perlombaan atletik untuk beberapa nomor perlombaan sprint yaitu 60 M, 100 m, 200 M dan estafet 4 x 100 m serta 4 x 400 Meter di ajang ISL 2015. Penyelenggaraan lomba akan dilakukan di sejumlah stadion sepakbola penyelenggara ISL 2015 yang memiliki track atletik sesuai standar. “Kerjasama ini merupakan sebuah langkah maju, untuk mengembangkan minat anak muda pada olahraga atletik khususnya di kalangan pecinta sepakbola nasional,” ujar Bob Hasan, ketua PB PASI beberapa waktu lalu.

Sebagai timbal balik kerjasama ini, pihak PB PASI juga akan menyediakan tenaga kepelatihan /instruktur bidang atletik bagi pengembangan dan pelatihan atlet-atlet maupun pelatih Sepakbola.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…