Friday, 05 June 2015 21:50

Patriot Atletik Indonesia Siap Taklukan SEA Games

Atlet-atlet Jarak jauh andalan Indonesia sehabis latihan di Taman Rafless, Singapura

Pembukaan SEA Games ke-28 di Singapura berlangsung meriah. Diiringi pesta kembang api dan permainan tata lampu yang indah, pesta olahraga negara-negara ASEAN resmi dibuka oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Sebelas negara Asean ikut serta. Hadir pada acara pembukaan tersebut sejumlah pemimpin negara ASEAN seperti Raja Brunei Darussalam Sultan Hasanal Bolkiah, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang ditemani putrinya Menteri Koordinator bidang pembangunan Manusia  Indonesia Puan Maharani dan sejumlah pejabat negara Asean lainnya.  

 

Sejumlah perlombaan sebenarnya sudah memulai babak kualifikasi sejak akhir mei lalu. Sebut saja, sepak bola dan renang indah. Sementara, Atlet-atlet Atletik baru akan berlaga pada hari sabtu, tanggal 6 Juni 2015.  Tak kurang dari 346 atlet yang terdiri dari 191 atlet putra dan 151 atlet putri ikut serta dalam event kali ini.   Tim atletik merah putih yang dikomandani ketua bidang pembinaan dan prestasi Paulus Lay, mengirim 23 atlet terbaik. Atlet jalan cepat Indonesia Hendro  akan menjalani laga perdana di nomor 20 km jalan cepat, pada pukul 16.00 sore waktu singapura (atau pukul 15.00 waktu Jakarta).

 

Sementara Pelari marathon Hamdan Sayuti akan berlaga di hari kedua pada hari minggu pukul 06 pagi waktu singapura. Menurut, Hendro, persiapan fisik dan mental terus dilakukan untuk mencapai hasil maksimal yang diharapkannya. “Saya kana berusaha mempersembahkan terbaik,” kata Hendro ketika ditemui di sela-sela latihan di are ataman rafles, di depan hotel Swissotel yang menjadi lokasi penginapan hampir semua kontingen atlet.  

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…