Sunday, 07 June 2015 14:35

Hamdan Tempati Posisi Empat Marathon

Hamdan Sayuti Jelang Garis Finish Marathon Putra SEA Games 2015 (J.Handianto/PB PASI)

 

Harapan Atletik Indonesia meraih medali emas di hari kedua perlombaan atletik di ajang SEA Games 2015 pupus sudah. tampil di nomor Marathon Putra, atlet nasional asal Sumatera Barat Hamdan Sayuti hanya bis amenempati posisi keempat.

Dalam perlombaan yang mengambil start dan Finish di Kallang Atletik Track, Singapura, Minggu pagi (7/6/2015) , Hamdan yang sempat tersisih di urutan lima pada 30 Km awal, berhasil menyalip pelari Filipina pemegang rekor Asean Eduardo Buenavista dan naik ke urutan keempat. Namun, kondisi hujan deras yang mengguyur jalanan tempat lokasi perlombaan ikut menghambat Hamdan untuk melaju lebih kencang.

Pelari tuan rumah atlet rui Yong Soh akhirnya masuk garis finish di urutan pertama dengan catatan waktu 2;34;56 detik. Disusul pelari Thailand, Srisung Boonthung (2;35;09) dan pelari Vietnam Nguyen Thanh Hoang (2;37;10). Hamdan masuk urutan keempat dengan catatan waktu 2;38;50 detik.

 

Ketua Kontingen Atletik Indonesia Paulus Lay, menyayangkan minimnya petunjuk lokasi lomba. Hal ini, menyebabkan Hamdan tak punya kesempatan untuk menjajal atau mengenal kondisi lomba. "Panitia kebanyakan jika ditanya, juga gak tahu rute Marathon kemana, kan susah kita untuk memberikan semangat atau motivasi," ujar Paaulus yang juga menjabat sebagai ketua bidang pembinaan dan prestasi PB PASI. 

HF


Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…