Tuesday, 09 June 2015 11:29

Peluang Raih Medali Emas Sprint SEA Games 2015

 

Iswandi saat Jelang Masuk Finish SEA Games 2015 Singapura (Foto: J.Handianto/Dok PASI)

 

Peluang Atletik Indonesia meraih medali emas di nomor sprint 100 meter putra SEA Games 28 di SIngapura terbuka luas. Pasukan merah putih menempatkan dua sprinter terbaiknya di partai Final yang akan berlangsung sore nanti, di National Stadium, Singapura. Sprinter terbaik Indonesia saat ini Iswandi dan kompatriotnya Yaspi Boby berhasil lolos dalam putaran kualifikasi yang berlangsung pagi ini.

Iswandi yang berlari pada putaran pertama penyisihan, masuk garis finish di urutan ketiga dengan catatan waktu  10,43 detik dan memastikan langkahnya ke Final. Urutan pertama dan kedua di putaran pertama diraih pelari Filipina Eric Shauwn Cray dengan catatan waktu 10,28 detik dan pelari Thailand Jirapong Meenapra dengan waktu 10,42 detik.

Sementara Yaspi Boby yang turun di putaran kedua, justru berhasil masuk finish di urutan pertama dengan catatan waktu 10,48 detik. Dua pelari di belakang Yaspi yang ikut melangkah ke Final yaitu pelari Singapura Li Loong Calvin Kang dan pelari Malaysia Md Fakhri Ismail. Dua pelari lainnya yang ikut lolos ke Final sore nanti karena meraih waktu terbaik secara keseluruhan yaitu pelari Singapura Amiruddin Jamal dan pelari Vietnam Trong Hinh Le.

Menurut Manajer tim Atletik Indonesia Paulus Lay, saingan terberat kedua pelari Indonesia yaitu atlet Filipina, yang mencatat waktu lebih  baik ketimbang kedua pelari Indonesia. Namun, Paulus meyakini, segala sesuatu dapat saja berubah nanti sore. “Kita berdoa saja, semoga kedua pelari bisa lebih baik dan meraih medali emas,” kata Paulus.  

Sementara di nomor sprint 100 M putri, yang juga menjalani kualifikasi pada pagi ini, Atlet putri Indonesia Tri Setyo Utami berhasil menembus partai Final sore nanti. Tri yang turun di putaran pertama penyisihan masuk garis finish di urutan kelima. Namun atlet asal Jawa Timur kelahiran 8 September 1991 ini, memiliki catatan waktu terbaik yaitu 11,88 yang membuatnya melaju ke Final. Sementara atlet Indonesia lainnya Serafi Anelis Unani yang turun di putaran kedua kualifikasi gagal melaju ke final setelah masuk finish urutan keempat dengan catatan waktu 11,99 detik.

 

Pada SEA games kali ini, Atletik Indonesia mengirim 23 atlet terbaiknya ke ajang SEA Games 2015 Singapura. Selain Hendro, yang telah  meraih medali emas, peraih medali emas SEA games sebelumnya atlet lari jarak jauh Triyaningsih dan Agus Prayogo kembali berlaga di SEA Games. Triyaningsih dan Agus diharapkan dapat menyumbang medali dari dua nomor andalanya tersebut. Keduanya akan bertanding sore nanti yang dimulai pada pukul 16.00 waktu Singapura.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…