Print this page
Tuesday, 01 September 2015 14:13

Jatim dan Jabar Berbagi Emas perdana di Kejurnas Atletik Pra PON

Jakarta, 1 September 2015

Pejalan cepat nasional asal Jawa Barat Hendro 'Endro Kim Lung' belum tertandingi di nomor jalan cepat putra. Juara SEA Games 2015 ini, berhasil meraih medali emas di nomor 20 Km jalan Cepat putra pada kejuaraan Nasional Atletik Yunior Senior 2015. "Saya sebenarnya mengejar perbaikan waktu, tapi belum berhasil," kata Hendro, seusai lomba. Hendro menyentuh garis finish dengan catatan waktu 1;33,54 detik atau masih jauh dari rekor nasional yang dipegangnya yaitu 1; 27.00 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati pejalan cepat asal Riau, Hakmal Lisauda dan Kristian L Tobing. keduanya mencatat waktu maisng-masing 1;36.02 detik dan 1;36,26 detik. Sayang waktu keduanya belum berhasil melampaui limit PON yaitu 1;35.00. Hanya Hendro yang berhasil melampaui limit PON.

Dominasi Hendro sendiri berlangsung sejak start dibunyikan. Ia langsung melesat meninggalkan rombongan pejalan cepat yang terdiri dari 17 atlet. "sebenarnya, saya masih bisa lebih cepat lagi, tapi sempat neyeri di kaki , jadi saya tidak mau memaksakan diri," tambah Hendro. Dengan capaian Hendro ini, tim Jawa Barat saat ini telah mengoleksi 1 medali emas di seri Kejurnas yang diikuti lebih dari 740 atlet dari 34 propinsi tersebut. Medali emas noimor jalan cepat 20 km putri sendiri diraih atlet asal Jawa Timur, Inayati yang berhasil masuk finish dengan catatan waktu 1;52,08 detik. Mantan atlet pelatnas PB PASI ini, unggul atas atlet Jawa Tengah Risa Wijayanti yang berada di posisi kedua dan atlet Kalimantan Barat Sri Juliani yang berada di posisi ketiga. Namun, ketiganya berhasil lolos limit PON yaitu 2;00,00 detik. "ALhamdulillah, bisa juara, padahal persiapannya sangat mepet, satu minggu sebelum ke Jakarta baru latihan, sebelumnya saya tak bis alatihan karena karena sempat cedera," ujar Inayati.

 

HF

 

 

 

Last modified on Tuesday, 01 September 2015 14:15

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…