Friday, 16 October 2015 18:10

Mendongkrak Kualitas Pelatih Muda

 

Para Peserta berfoto Bersama saat pembukaan Penataran  (Dok FB PB PASI )

Sebanyak 23 pelatih muda dari berbagai daerah berhasil menyelesaikan penataran pelatih Level II Federasi Atletik Internasional (IAAF), kamis lalu (15/10). Penataran yang berlangsung sejak tanggal 2 Oktober tersebut berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta. “Alhamdulillaah diberi kesempatan oleh PB PASI mengikuti IAAF CECS L II bersama dengan pelatih-pelatih hebat lainnya dan penatar. Senang bisa saling diskusi dan saling memberi masukan yg semuanya sangat-sangat berharga & bermanfaat, khususnya untuk saya. InsyaAllah kegiatan ini memberikan dampak positif bagi kemajuan Atletik Indonesia,” ujar Agung Mulyawan, salah satu peserta penataran asal DKI Jakarta.

 

Penataran bertajuk Persiapan Menghadapi Asian Games 2018 ini  diikuti oleh para pelatih yang telah lulus atau memiliki sertifikasi Level I IAAF dan lolos seleksi untuk ke level II. Diantara para pelatih muda tersebut, terdapat sejumlah mantan atlet nasional yang kini bekecimpung sebagai asisten pelatih nasional diantaranya atlet asal Sumatera Selatan Ni Putu Desi Margawati, Apip Dwi Cahyono (Jawa Timur), Yurita Aryani Arsyad (DKI Jakarta) dan Agung Mulyawan (DKI Jakarta).

  

Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor M Tanjung mengatakan, pelatihan pelatih-pelatih muda dari berbagai daerah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas para pelatih. Melalui program yang diadakan bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI Pusat ini, lanjut Tigor Tanjung, diharapkan lahir pelatih-pelatih muda bertangan dingin yang mampu menghasilkan atlet-atlet Indonesia yang berprestasi dunia. “Mereka harus bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dari penataran ini di medan tugasnya nanti,”  ujar Tigor Tanjung.

 

Dari keduapuluhtigapelatih peserta penataran tersebut, menurut Panitia Penataran Level II IAAF Sri Purwidayati, kesemuanya dinyatakan lulus dan berhak atas sertifikat Level II IAAF. Bahkan, lanjut Sri yang juga anggota komisi Pelatih PB PASI ini, enam orang lainnya dinyatakan layak atau eligible untuk ikut penataran Level III IAAF. Keenam orang pelatih tersebut yaitu Agung Mulyawan (DKI Jakarta), Lucya febrianti dan Apip Dwi Cahyono (Jawa Timur), Danar Widhi Permana (Lampung), Kong Min (Jambi) serta Zainal Abidin Harahap (Riau).    

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…