Print this page
Monday, 19 October 2015 06:26

PB PASI Datang Empat Pelatih Jerman Gelar Pelatihan di Solo dan Makassar

Ki-Ka : Norman (pengurus PB PASI), Markus, Tina Dreier, Nele Saar, dan Jan Dreier

 

 

Masih dalam satu paket program kerja samanya dengan Federasi Atletik Jerman (DLV) dan negara bagian Schleswig Holstein (SHLV), Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan memulai penataran pelatih dengan tema "Athletics for Young Children" di dua kota di Indonesia. Kegiatan yang mendatangkan empat tenaga ahli dari Jerman ini, pertama kali akan dilakukan di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 19 Oktober 2015 hingga 23 Oktober 2015. Sementara kegiatan kedua akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Oktober hingga 27 Oktober 2015.

Kegiatan yang diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada pelatih-pelatih daerah untuk menambah pengetahuannya akan diikuti oleh perwakilan pelatih dari berbagai daerah yang akan dibagi di dua kota tersebut. "Dengan memilih kedua tempat di luar Jakarta ini, PB PASI berharap sosialisasi keilmuan ini bisa menjangkau lebih banyak peserta daerah dari provinsi yang lebih banyak pula," ujar Bob Hasan, Ketua Umum PB PASI di Jakarta hari Jumat (15/10).

 Para pelatih dari daerah-daerah di pulau Sumatera, Jawa hingga Nusa Tenggara timur akan mengikuti penataran di Solo. Sementara, para pelatih dari Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua akan berlatih di Makassar. Dalam pelaksanaanya, PB PASI menyerahkan kegiatan penataran kepada pengurus Provinsi PASI Jawa tengah dan Pengprov PASI Sulawesi Selatan. “Baik Pengprov PASI Jawa Tengah mau pun Pengprov PASI Sulawesi Selatan sebagai pelaksana lokal penataran merasa bangga diserahi tanggung jawab seperti ini. Mereka bekerja dengan serius untuk mempersiapkan kegiatan ini,” ujar Sekjen PB PASI Tigor Tanjung.  

 Keempat tenaga ahli Jerman yang akan memberikan penataran yaitu Jan Dreier, Christine Dreier, Nele Saar dan Markus. Mereka akan didampingi wakil ketua bidang pembinaan dan prestasi Anang Kusuma.

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…