Sunday, 29 November 2015 08:35

Musornas KONI 2015 Resmi Dibuka Gubernur Papua

 

 

Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI  2015 resmi dibuka oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Sabtu, 28/11/2015.  Kegiatan yang diikuti oleh 32 KONI daerah dan 58 Pengurus Pusat organisasi olahraga seluruh Indonesia ini berlangsung di Hotel Aston, Papua. PB PASI sendiri mengirimkan ketua bidang organisasi PB PASI Mayjen (purn) Zacky Anwar Makarim, ketua bidang pembinaan Paulus Lay, wakil Sekretaris umum Sri Hastuti Merdiko sebagai perserta Musornas, dan wakil Bidang humas dan pemasaran Hendri Firzani sebagai Peninjau dalam Musornas kali ini. Dalam sambutannya, Gubenrur Papua Lukas Enembe, berharap agar Musornas yang agenda utamanya yaitu pemilihan Ketua KONI yang baru ini, dapat membawa hasil berupa kemajuan dalam prestasi olahraga di Indonesia. Lukas juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan KONI yang telah menunjuk Papua sebagai tuan rumah Musornas sekaligus Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional tahun 2020 mendatang. "Saya berharap, Musornas ini bisa menghasilkan sesuatu yang baik bagi kemajuan Olahraga nasional, khususnya Papua sebagai tuan rumah PON," ujar Lukas Enembe. 

Pada agenda pertama Musornas, ketua umum KONI Tono Suratman memberikan laporan pertanggungjawaban kegiatan KONI tahun 2011 - 2015. Meski ada beberapa catatan perbaikan yang diberikan oleh beberapa KONIda dan Pengurus Olahraga, Laporan tersebut yang diterima secara aklamasi oleh seluruh peserta Musornas.  Tono yang menjadi kandidat satu-satunya untuk kembali menjadi ketua Umum KONI masa bakti 2015 -2019 juga mendapat dukungan untuk melanjutkan kepemimpinananya di KONI. Sebagaimana tema Musornas yaitu "Satukan tekad meningkatkan Prestasi Menuju Asian Games 2018" ketua umum Koni Tono Suratman, mengatakan, "Jika dipercaya kembali, saya akan melanjutkan program-program yang ada, untuk meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018,"

Musornas kali ini

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…