Friday, 08 January 2016 20:46

Disiplin Tinggi Demi Prestasi

Ketua umum PB PASI Bob Hasan didampingi Ketua Bid Organisasi Zacky Anwar Makarim dan Sekjen  TIgor M. Tanjung

Jakarta, 8 Januari 2016

Sebagaimana di awal-awal tahun sebelumnya, Ketua Umum PB PASI Bob Hasan memberikan pengarahan awal tahun kepada seluruh Atlet dan Pelatih Pelatnas Atletik di Stadion madya Senayan Jakarta. Di depan puluhan atlet baik atlet remaja dan yunior, maupun Atlet-atlet yang terpilih dalam program Prima Pratama, Prima Muda dan Prima Utama, Bob Hasan menegaskan sikap PB PASI yang akan  menerapkan disiplin lebih keras kepada seluruh atlet dan pelatih atletik dalam persiapan menghadapi even-even internasional. “Kedisiplinan penting untuk bisa menjadikan atlet bisa berprestasi lebih baik dan terhindar dari cedera,” ujar Bob Hasan.

 

Ditemani ketua bidang Organisasi PB PASI Mayjen (purn) Zacky Anwar Makarim, dan Sekjen PB PASI Tigor M. Tanjung, Bob Hasan  menguraikan alasan dibalik sikap tegasnya untuk menegakan disiplin. Ia melihat masih banyak atlet yang memilih untuk ikut dalam kejuaraan-kejuaraan atau perlombaan diluar agenda PB PASI tanpa persetujuan dari PB PASI. Ia mencontohkan Atlet Triyaningsih, yang memaksa ikut dalam lomba lari Marathon dan 10K yang mengakibatkan cedera dan terancam tidak bisa ikut dalam Olimpiade Rio de Jeneiro, di Brasil 2016.  “Ke depan, saya tidak peduli, apakah dia seorang juara atau tidak, kalau tidak disiplin, kita keluarkan, atlet maupun pelatih,” tegas Bob Hasan.

Menurutnya, apa yang dilakukan PB PASI, semuanya untuk kebaikan dan prestasi sang atlet juga ke depannya. Atlet dan pelatih harus menyadari tugas pentingnya, untuk membela dan mengibarkan Merah Putih di pentas-pentas olahraga Internasional. Atlet harus menekan keinginan pribadinya, dan meletakan kepentingan bangsa di atas segalanya. “Kalian itu sudah dibiayai negara, jadi harus berjuang untuk kepentingan bangsa dna negara,” kata  Bob Hasan.           

Last modified on Thursday, 08 December 2016 12:39
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…