Thursday, 24 August 2017 01:43

Raihan Perak Maria Londa Warnai Hari Ketiga Atletik SEA GAMES 2017

Maria Londa mampu menyumbang medali perak nomor lompat jangkit putri SEA Games 2017 (Dok PB PASI/Jongki) 

 

Atlet asal Bali, Maria Natalia Londa berhasil menyumbang medali perak bagi kontingen Indonesia. Atlet peraih medali emas lompat jauh Asian Games ini, mencatat  lompatan terjauh Maria Londa adalah 13,52 meter. Jarak itu dia catatkan pada kesempatan ketiga dari lima kesempatan yang diberikan. Maria kalah dari saingan abadinya asal Vietnam Vu Thi Men yang berhasil melompat sejauh 14,15 meter. Medali perunggu nomor triple jump putri diraih atlet Thailand, Parinya Chuaimaroeng, dengan lompatan sejauh 13,32. Dengan perolehan medali Maria LOnda, maka Atletik Indonesia telah mengumpulkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Medali emas didapat dari nomor jalan cepat putra yang diraih Hendro dan  1 perak serta 1 perunggu masing -masing dari Agus Prayogo di nomor Marathon, dan Andrian di nomor 400 M gawang. Andrian mencatat waktu 51,52 detik.

Dia kalah cepat dari pelari Filipina, Eric Shauwn Cray, dan wakil Vietnam, Quach Cong Lich, yang beradu sengit hingga garis finis. Berdasarkan catatan waktu, Cray menang tipis atas Lich dengan selisih 0,02 detik. Cray meraih medali emas dengan catatan waktu 50,03 detik, sedangkan Lich terpaksa harus puas dengan medali perak.(HF)

Last modified on Thursday, 24 August 2017 12:01
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…