Tuesday, 14 May 2019 09:23

Gagal Di Yokohama, Zohri Masih Punya Peluang Ke Olimpiade 2020 Featured

Tim Estafet Indonesia Saat Tiba di Yokohama (Dok PB PASI)

 


Tim Estafet putra Indonesia belum berhasil masuk putaran final kejuaraan dunia IAAF WORLD RELAYS 2019 yang berlangsung di Yokohama, Jepang Sabtu, (11/5).

Lalu Muhammad Zohri dan teman-teman masuk finish di urutan ketujuh dari sembilan tim yang berlaga di kualifikasi pertama. Tim Estafet yang disiapkan untuk ke Olimpiade 2020 ini mencatat waktu terbaik 39.39 detik.

Tim Estafet Inggris yang mencatat waktu 38,11 detik menjadi tim yang lolos ke final bersama tim Brasil (38,22 detik) dan Jamaika (38,51 detik).

Catatan waktu yang ditorehkan tim estafet Indonesia yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, dan Mochamad Bisma Diwa Abina sebenarnya jauh lebih baik ketimbang hasil yang dicapai pada kejuaraan atletik Asia di Doha, Qatar, April 2019 lalu.

Namun, pelatih kepala PB PASi Eni Sumartoyo masih belum puas atas hasil yg diraih anak didiknya. "Meski waktunya lebih baik, tapo mereka belum bisa menembus waktu di bawah 39.00 detik," ujar Eni.

Pada Asian Games 2018, tim estafet Indonesia mampu mencatat waktu 38,77 detik. Saat itu, formasi tim estafet masih diisi dengan Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu kertanegara dan Fadlin. Menurut Eni, Zohri masih berpeluang ke kejuaraan dunia di Doha, September 2019 yang menjadi salah satu peluang untuk menembus Olimpiade 2020.

Tim Estafet akan kembali berlaga di ajang China GP, Juli mendatang di Beijing. "Asal hasilnya bisa lebih baik,' ujar Eni penuh harap.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…