Monday, 08 July 2019 10:44

Agus Prayogo Buka Peluang Raih Medali Emas SEA Games 2019

Agus Prayogo seusai menyelesaikan lomba Half Marathon di ajang Gold Coast Marathon 2019 Agus Prayogo seusai menyelesaikan lomba Half Marathon di ajang Gold Coast Marathon 2019 Dok PB PASI

Gold Coast, Australia -Hasil membanggakan ditorehkan oleh atlet maraton Indonesia, Agus Prayogo. Pria kelahiran Bogor, 23 Agustus 1985 ini berhasil memecahkan rekor nasional half marathon ketika mengikuti ajang Gold Coast Marathon 2019 di Gold Coast, Australia, Minggu (07/07) lalu. Agus yang berpangkat Letda TNI AD ini berhasil melahap lintasan jalan raya sejauh 21 km selama dengan waktu 1 jam 06 menit 26 detik.

Agus memecahkan rekornas atas namanya sendiri ,yang dibuatnya pada ajang Singapore Open pada 2009 atau sepuluh tahun lalu. Saat itu, Agus mencatat waktu 1 jam, 7 menit dan 5 detik. Di Gold Coast, Agus menjadi atlet Asia Tenggara pertama yang masuk finish.

Sekum PB PASI Tigor Tanjung menyambut baik hasil yang diraih Agus Prayogo. Menurut Tigor, dengan wkatu tersebut, AGus berpeluang menyumbang medali emas di nomor Marathon pada SEA Games di Filipina, November 2019 mendatang.

Di ajang multievent dua tahunan itu, memang hanya akan memperlombakan nomor full marathon. ''Kami menargetkan dia menembus waktu dua jam 20 menit untuk menghidupkan peluang medali emas di SEA Games," kata Tigor.
Di Gold Coast Marathon, pelari tuan rumah Jack Rayner berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 02 menit 30 detik. Disusul Yuki Sato dari Jepang yang lebih lambat 6 detik. Podium ketiga juga diraih oleh pelari Jepang Yuma Hattori yang menyelesaikan waktu selisih 9 detik dari Rayner.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…