Sunday, 29 September 2019 10:47

Lalu Zohri Dan Maria Londa Wakili Indonesia Ke kejuaraan Dunia 2019

Lalu Berlatih jelang kejuaraan dunia 2019 Lalu Berlatih jelang kejuaraan dunia 2019 Ardi

Jakarta, PB  PASI - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memastikan mengirim  dua atlet terbaiknya ke ajang IAAF World Athletics Championship 2019, di Doha, Qatar. Kedua atlet tersebut yaitu sprinter Lalu Muhammad Zohri dan pelompat jauh putri Maria Natalia Londa. 

Lalu Muhammad Zohri berhasil masuk kualifikasi ke Doha setelah mencatat waktu terbaik di kejuaraan atletik Asia yang berlangsung di Doha, Qatar beberapa waktu lalu. Sementara Maria Londa dipilih PB PASI mewakili Indonesia setelah Federasi Atletik Dunia (IAAF) mengundang 1 atlet Indonesia sebagaimana pada ajang kejuaraan dunia sebelumnya. Prestasi Maria londa yang pernah meraih medali emas Asian Games 2014, dianggap bisa bersaing dengan atlet-atlet terbaik dunia lainnya.

Saat kejuaraan dunia atletik 2017 yang berlangsung di London, Indonesia mengirim sprinter putri Ulfa Silviana di nomor 200 meter.  Lalu dan Maria akan didampingi pelatih masing-masing yaitu Eni Sumartoyo, Erwin Maspaitella, dan I Ketut pageh. Tim Indonesia sendiri akan dipimpin manager Siti Tazkiyah Hasan atau yang akrab disapa Ikki Hasan.

 

HF    

 

Last modified on Sunday, 29 September 2019 13:14
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…