Thursday, 15 March 2012 10:36

BOB HASAN: “YANG MEMBUAT ITU ORANG-ORANG YANG NGGAK PUNYA KERJAAN”

Silang pendapat tentang AD/ART KOI pasal narapidana masih saja terjadi. Hal ini terjadi karena ketentuan dalam AD/ART KOI itu menyangkut seorang pengurus olahraga yang sangat disegani dan dihormati di Indonesia yaitu Ketua Umum PB. PASI, Bob Hasan.

Sekali pun demikian, Bob Hasan tetap tenang dan santai menanggapi "penutupan pintu" baginya untuk menjadi Ketua Umum induk organisasi cabang olahraga "ibu semua cabang olahraga" pada masa mendatang. Sikap atau reaksi Bob Hasan yang tidak emosional ini telah beberapa kali dimuat dalam beberapa media cetak yang beredar di Jakarta beberapa minggu terakhir ini.

Pernyataan senada kembali disampaikannya saat memberikan keterangan kepada salah satu stasiun televise nasional yang mewawancarainya pada hari Kamis (26/9). Bob Hasan mengatakan bahwa bagi dia yang terpenting adalah atletik Indonesia maju dan berkembang. Dia tidak pernah mencalonkan diri untuk dipilih memimpin PB. PASI tetapi karena dipercaya oleh seluruh pengurus provinsi, dia bersedia melakukan segala-galanya demi kemajuan olahraga atletik di tanah air. Kesibukannya mengurus organisasi ini termasuk kehadirannya yang hampir setiap hari di Stadion Madya membuat dia tidak sempat memikir-mikirkan AD/ART KOI yang sedang dipolemikkan itu. "Lebih baik saya berkonsentrasi mengurusi atlet-atlet ini.

Tahun ini ada Asian Games, tahun depan (ada) SEA Games dan tahun 2012 bersiap-siap menghadapi Olimpiade. Jadi soal AD/ART itu bukan prioritas saya. Kan IAAF dan AAA tidak pernah mempermasalahkan hal itu? Barangkali yang membuat (AD/ART) itu orang-orang yang nggak punya kerjaan", ujarnya sambil tertawa di sore hari yang cerah itu.

Sebelum memberikan keterangan ini, Bob Hasan baru saja memberikan pengarahan kepada para atlet Pelatnas yunior dan remaja tentang disiplin dan latihan keras untuk mencapai cita-cita. Dedeh Erawati, pemegang rekor nasional 100 meter gawang turut hadir memberikan suntikan motivasi kepada para atlet muda tersebut.

TMT

Last modified on Thursday, 15 March 2012 11:19
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…