Thursday, 15 March 2012 10:39

BANK MANDIRI SIAPKAN RP 2 MILIAR UNTUK PACU PRESTASI ATLETIK DI SEA GAMES XXVI/2011

Bank Mandiri memberikan bantuan senilai Rp2 miliar untuk mendukung peningkatan prestasi atlet atletik Indonesia di ajang SEA Games XXVI. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini kepada Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan di Stadion Madya Senayan Jakarta, Rabu (23/3).

Dukungan ini juga sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahanman Menteri BUMN dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor MOU-01/MBU/2010 dan nomor 0076/Menpora/03/2010 tentang dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap pembinaan olahraga nasional.

 

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan, SEA Games merupakan salah satu tahapan utama bagi para atlet untuk mencatatkan prestasi yang lebih baik di kancah internasional. Bank Mandiri menyadari bahwa agar prestasi yang dicapai dapat lebih optimal, sangat dibutuhkan peran serta seluruh pihak untuk mendukung mewujudkan keinginan tersebut.

"Indonesia memiliki bibit-bibit potensial di cabang olahraga atletik. Sebagai bank milik negara yang berkomitmen untuk selalu tumbuh bersama Indonesia, kami ingin berperan aktif dalam mendorong prestasi para atlet agar lebih baik dan mengharumkan Indonesia di setiap ajang internasional," kata Zulkifli Zaini.

Menyambut dukungan dana sponsorship dari Bank Mandiri ini, Ketua Umum PB. PASI Bob Hasan meyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui Kementerian BUMN atas perhatian yang sungguh besar pada olahraga atletik nasional. Dikatakannya, perjanjian ini seyogyanya adalah perjanjian yang saling menguntungkan di mana citra positif juga akan dinikmati oleh Bank Mandiri melalui kegiatan-kegiatan PB. PASI. "Kami akan memanfaatkan secara maksimal dukungan dana ini untuk peningkatan prestasi. Lagi pula, saya rasa, speed and endurance dalam olahraga atletik bisa diadopsi juga oleh Bank Mandiri", tambah Bob Hasan.

Ketua Umum PB PASI Bob Hasan mengemukakan, setelah meraih sukses dalam SEA Games 2009 di Laos yaitu membawa pulang 7 (tujuh) medali emas, saat ini PASI tengah menyiapkan 70  atlet dalam Pelatnas untuk menghadapi SEA Games 2011. Meski pun tidak mudah, M. Hasan berharap para atlet dapat mempertahankan hasil yang dicapai di Laos dan siap berjuang lebih keras untuk memenangkan lebih banyak lagi medali emas. "Sebagai tuan rumah, kita harus lebih baik tetapi pada saat ini masih sulit menentukan target karena saya tahu semua negara pada saat ini berlatih keras", ujar Bob Hasan.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Bank Mandiri adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Retail, Consumer Finance dan Treasury & International Banking. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah),  AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Bank Sinar Harapan Bali (UMKM) serta Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan),

Bank Mandiri sampai September 2010 mempekerjakan lebih dari 24 ribu karyawan dengan 1.296 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 5.511 ATM, yang tersambung dalam jaringan ATM Link dengan jumlah total 14.822 ATM, Jaringan Electronic Data Capture (EDC) 42.728 unit serta electronic channels yang meliputi Internet Banking, SMS Banking dan Call Center 14000.

Last modified on Thursday, 15 March 2012 11:22
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…