Thursday, 15 March 2012 10:40

SIDO MUNCUL DUKUNG KEJURNAS ATLETIK YUNIOR DAN REMAJA

Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja kembali digelar oleh PB. PASI sebagai bagian dari kalender kegiatan kompetisi tahun 2011. Sebanyak 30 provinsi telah memastikan keikutsertaannya dalam kejuaraan kali ini sehingga jumlah atlet yang akan hadir di Stadion Madya pada saat berlangsungnya kejuaraan yaitu tanggal 7-9 April 2011 adalah 550 atlet. Mereka akan berlaga dalam 70 nomor pertandingan.

Untuk mensukseskan penyelenggaraan kejuaraan nasional ini, PB. PASI telah menggaet mitra pendukung yaitu perusahaan jamu nasional terkemuka, PT. Sido Muncul yang berpusat di Semarang. Bagi Sido Muncul, ini bukan keterlibatan mereka yang pertama kali karena sebelumnya perusahaan ini juga telah beberapa kali mendukung kegiatan PB. PASI. Dukungan yang diberikan adalah berupa penyediaan dana sponsorship yang dapat dipakai untuk hadiah bea siswa bagi para atlet pemenang.

 

Ketertarikan Sido Muncul dalam kegiatan atletik setelah melihat bahwa cabang olahraga atletik dapat mencegah anak-anak muda dari beberapa pengaruh negatif seperti kebiasaan merokok, pemakaian narkoba dan tawuran masal. "Sebagai salah satu komponen bangsa, kami wajib turut serta dalam pembinaan generasi muda di Indonesia sehingga kita akan memperoleh generasi penerus yang dapat diandalkan", demikian disampaikan oleh Irwan Hidayat, CEO PT. Sido Muncul pada kesempatan bertemu dengan para wartawan di Jakarta (2/4). Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PB. PASI Bob Hasan mengemukakan bahwa kita harus bangga pada produk-produk nasional seperti Sido Muncul ini karena mereka berhasil mengembangkan kekayaan alam Indonesia dengan teknologi pemrosesan yang canggih.

Hadiah bea siswa akan diberikan kepada pemenang dalam bentuk tabungan di salah satu bank nasional. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan para atlet mempunyai kebiasaan menabung dan tidak memboroskan uang yang mereka miliki. Para atlet juga diharapkan dapat membuat rencana keuangan sederhana dari usia dini.

Melalui kejuaraan ini, PB. PASI juga akan memantau kemampuan para atlet untuk diikutsertakan dalam Kejuaraan South East Asia Junior yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 17-18 Juni 2011 mendatang. Sebelas negara Asia Tenggara akan hadir dalam kejuaraan internasional ini.

Bob Hasan 1000 Meter

Di tengah-tengah Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja 2011 ini akan dilombakan sebuah nomor baru yaitu lari 1000 meter untuk atlet remaja. PB. PASI mempunyai beberapa alasan. Pertama, nomor ini dipertandingkan dalam Olimpiade Remaja (Youth Olympics) sehingga kita harus mulai memiliki atlet-atlet tangguh di nomor ini. Kedua, dari segi pembinaan, nomor 1000 meter cukup strategis karena dapat digunakan untuk mencari bibit-bibit pelari jarak menengah dan jauh yang siap dikembangkan.

Untuk menarik minat para pelari, tidak tanggung-tanggung, Bob Hasan menyediakan bonus bea siswa Rp. 500 juta bagi atlet putra yang dapat menembus waktu 2:20 e.t. dan atlet putri yang menembus waktu 2:45 e.t.

TMT

Last modified on Friday, 01 March 2013 16:19
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…