PB PASI

PB PASI

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Tuesday, 10 December 2019 08:40

Kalender Kegiatan PB PASI 2020

Bulan  Tanggal  Kegiatan  Kota/Negara
Januari    test Event Pekan Olahraga Nasional  Timika, Papua
Februari  Standard Chartered Hongkong Marathon Hongkong 
  12-13  9th Asian Indoor Athletics Championships Hangzhou, China
       
Maret  13-15  World Athletics Indoor Championships  Nanjing, China 
  15  Asian 20km Race Walking Championships  Nomi City, Jepang 
  29  15 th Asian Cross Country Championships  Hong Kong
  29  World Athletics Half Marathon Championships Gdynia, Polandia
  TBD JATIM OPEN Surabaya, INdonesia
       
April  1-6  Southeast Asia Youth Athletics Championships dan Kejurnas U20/U18   Jakarta, Indonesia
       
Mei  14 - 17  19 th Asian Junior Athletics Championships  Bangkok, Thailand 
       
Juni  TBC Asian Relays  TBC
       
Juli  7 - 12  World U20 Championships  Nairobi, Kenya
  19  Asian Half Marathon  Chiang Rai, Thailand
  31  - 9/8 Olympic Games Tokyo, Jepang 
  TBD Jateng Open  Solo, Indonesia
       
Agustus  22-23 MOKPO International Throws Meeting  MOKPO, Korea Selatan
  TBD Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  Palembang, Indonesia
       
September  TBD Maybank Bali Marathon Bali, Indonesia
       
Oktober  20 - 28  Pekan Olahraga Nasional XX Timika, Indonesia
       
November  TBC 2nd West Asian Athletics Championships U20  OMN
    Kejurnas PPLP  Aceh 
       
Desember  TBC GCC 31st Cross Country (Senior, U20, U18 ) Kuwait 
  TBC 4th West Senior Track&Field (Men&Women)  Iraq
  TBC  Kejurnas Estafet  & Kongres PASI   
       

TBD: to Be Decided

TBC: to be Confirm

Monday, 09 December 2019 22:08

Emilia Nova Sukses Raih Emas SEA Games

New Clark, PB PASI -  Sempat cedera berkepanjangan dan terpaksa  istirahat dari latihan selama dua bulan akibat cedera tumit ternyata tak membuat Emilia Nova kehilangan kemampuannya.  Senin sore, (9/12) menjadi hari pembuktiannya. Emilia N ova yang akrab disapa Emil  mampu menyelesaikan tugas dengan baik yaitu merebut medali emas nomor 100 M Gawang Putri di New Clark Athletics Stadium, Filipina. 

"Rasanya bahagia banget bisa menyumbangkan medali emas," kata Emilia Nova yang ditemui usai lomba. 

Perjuangan Nova memang cukup berat saat persiapan menuju SEA Games Filipina. "Persiapan saya tahun ini sempat terhambat karena cedera tumit. Saya sempat istirahat dua bulan sama sekali tidak lari. Terus drop banget. Tapi, Alhamdulillah beberapa bulan kondiai membaik tetapi terkadang masih suka terasa nyeri. Cuma saya yakin saja kalau rezeki saya juara, ya juara aja," ujarnya. 

Ketika ditanyakan ada kesulitan lain untuk bisa merebut emas, Emil menjawab, "Sebenarnya mudah sih kalau saya latihannya rutin. Lawan terberat itu adalah diri sendiri."

Di nomor 100 M Lari Gawang Putri, Emil mencatat waktu terbaik 13,61 detik. Medali perak direbut Tran Thi Yen Hoa (Vietnam) 13,75 detik dan Binte Zaini Nur Izlyn (Singapura) dengan waktu 13,92 detik meraih perunggu.

Ke depannya, Emil  menyatakan masih terus berupaya untuk  menyiapkan diri menghadapi Olimpiade 2020 Tokyo.

 

 

Hf

New Clark, PB PASI - Pejalan cepat nasional Hendro Yap berhasil mempertahankan dominasinya di nomor jalan cepat 20 km. Berlaga di Clark city, sekitar 1 jam perjalanan dari stadion New Clark, Hendro berhasil masuk finisih di urutan pertama dengan catatan waktu satu jam 31 menit: 20 detik. Sementara pejalan cepat Vietnam Xuanh Vihn Vo menduduki posisi kedua dengan waktu berselisih hanya 18 detik dari waktu Hendro. 

Medali perunggu diraih pelari  dengan Moe Main Nyi Nyi dengan waktu 33 menit : 1 menit. Dengan hasil ini, Hendro mempertahankan gelar tak terkalahkan di nomor 20 km jalan cepat dengan perolehan 4 medali emas dari 4 kali SEA Games yang diikutinya yaitu Sea Games 2013, 2015, 2017, dan 2019

 

 

HF

 

 

 

hf 

 

 

New Clark, PB PASI - Atlet Agustina Mardika Manik berhasil merebut medali perak pada nomor 1.500M, pada SEA Games XXX Filipina 2019 yang berlangsung di Athletics Stadium, New Clark, Minggu (8/12).

"Perlombaan hari ini sangat menguji mental. Karena saya harus memiliki jiwa yang tenang, jangan gegabah. Ini SEA Games pertama saya. Jadi saya bermainnya tenang, rileks, tapi pasti," ucap Agustina yang meraih capaian waktu 4 menit 22,60 detik itu.

Posisi pertama diraih pelari Vietnam, Nguyen Thi Oanh yang membukukan waktu 4 menit 17,31 detik. Sementara medali perunggu diraih oleh rekan senegaranya, Phuong Anh Khuat yakni selama 4 menit 23,47 detik.

Saat memulai pertandingan, Agustina sempat melakukan sprint dulu. Belakangan menjelang finish, dia mempercepat lari dan melaju kencang. "Iya, itu taktik saya. Awalnya saya ngikut saja. Saya sudah tahu kemampuan yang juara tadi. Kalau ngikut [kecepatan] yang juara, pasti habis di putaran pertama. Jadi pakai taktik, ngikut dari belakang dulu. Baru terakhir habis-habisan," imbuh dia.

Pelatih Agustina,  Alexander Resmol mengacungkan jempol atas prestasi dara kelahiran 18 Januari 1995 itu. "Dia kan memang kurang jam terbang. Kasihan, selama ini dia cuma sekali bertanding di kejuaraan daerah saja. Terakhir langsung masuk event internasional ini," jelas Alexander.

Ke depannya, perempuan berjilbab asal Sumatera Utara itu bertekad lebih baik lagi.

 

 

Flo

 

Page 1 of 137
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…