Print this page
Sunday, 19 May 2019 10:01

Sprinter Zohri Bakal Hadapi Juara Dunia Sprint AS Justlin Gaitlin Featured

 

Tim Estafet Indonesia Berlatih di Stadion Yanmar, Osaka (Dok PB PASI/humble.farmer)

Jelang Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri terus mempersiapkan diri. Zohri dan kawan kawan akan berlomba pada sore ini (19/5).  

Menurut Manager Tim Indonesia Ikki Hasan, latihan Zohri lebih banyak fokus pada perfection atau penyempurnaan dan perbaikan teknik. "Latihan starting block, yaitu posisi badan pada saat start, dan juga berlatih penyempurnaan perpindahan baton (tongkat estafet)," ujar Ikki Hasan.

Zohri yang akan turun di nomor sprint 100 M dan Estafet 4 x 100m bakal menghadapi lawan lawan tangguh. Di perlombaan yang akan berlangsung di Yanmar Stadium Nagai Osaka ini, Zohri akan berhadapan langsung dengan Juara Dunia asal AS Justin Gaitlin, yang pernah mengalahkan Usain Bolt dengan waktu 9.74 detik.

Selain Justin, ada juga Kendal Williams USA, dengan waktu terbaik, 9.99 detik. Sprinter terbaik Jepang Kiryu Yoshihide, ( 9.98 detik) dan Ryota Yamagata (10.00). Waktu terbaik Zohri 10,13 detik yang dibuat di kejuaraan Asia di Doha, Qatar, beberapa waktu lalu. Di Kejuaraan ini Zohri menjadi sprinter termuda.

Kompetisi yang diadakan oleh Japan association of athletic federation bekerja sama dengan Osaka city ini juga akan memperlombakan nomor estafet 4x 100 M. Tim Indonesia yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Adi Ramli, Joko, dan Bisma juga bakal menghadapi lawan lawan tangguh. Salah satunya tim terbaik tuan rumah yang juga peraih Medali perak Olimpiade.

Tim estafet Indonesia sebelumnya turun di kejuaraan dunia estafet di Yokohama, Jepang dua pekan lalu. Hasilnya tim Indonesi amampu mencetak waktu 39,39 detik dan menempati rangking 19 dunia.

Latest from PB PASI

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…