Sunday, 08 December 2019 21:15

Usai Emas Marathon, Agus Sukses Raih Perak 10.000M

Agus Prayogo menyumbangkan medali kedua bagi Indonesia dari nomor 10000M Agus Prayogo menyumbangkan medali kedua bagi Indonesia dari nomor 10000M dok PB PASI/Istimewa

New Clark, PB PASI - Atlet Agus Prayogo kembali menyumbangkan medali. Kali ini, medali perak berhasil diraihnya  di nomor 10.000 m pada helatan SEA Games XXX Filipina 2019 yang berlangsung di Athletics Stadium, New Clark, Sabtu (7/12).

"Sebenarnya ini sudah saya prediksi, karena memang jadwal seperti ini tidak terduga. Dan itu kebijakan dari penyelenggara, sehingga saya tidak bisa berbuat banyak. Alhamdulillah kemarin dapat medali emas di marathon, hari ini saya masih bisa mempersembahkan medali perak untuk Indonesia," ucapnya usai berlaga.

Ketika memasuki 3.000 meter terakhir, Agus sempat sedikit melambat. Dia mengakui tenaganya seolah hilang sebab sehari sebelumnya berlaga di nomor full marathon.

"Kemarin habis marathon, saya langsung di-treatment. Saya pikir satu hari kurang maksimal ya untuk saya bisa pulih dan tampil maksimal di 10.000M ini," imbuh dia. 

Perjuangan Agus belum usai. Senin (9/12) besok dia masih akan turun di nomor 5.000 meter. "Persiapan 5.000 saya maksimal saja, yang terbaik. Masih ada waktu istirahat dua hari," ucap pria berpangkat letnan dua TNI ini.

 

Flo

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…