Sunday, 08 December 2019 21:53

Berencana Pensiun Dari SEA Games, Maria Londa Sukses Raih Emas Terakhir

Maria Londa seusai memastikan diri meraih emas lompat jauh Maria Londa seusai memastikan diri meraih emas lompat jauh Dok PB PASI/Tigor Tanjung

 

New Clark, PB PASI - Atlet Maria Natalia Londa akhirnya memastikan diri meraih medali emas nomor lompat jauh putri yang menjadi andalannya. Meski catatan lompatannya masih jauh dari lompatan terbaiknya yaitu 6,45 meter, Maria sukses merebut posisi pertama pada helatan SEA Games XXX Filipina 2019. Rekor lompatan Maria sendiri mencapai 6,7 Meter yang dibuat pada SEA Games 2015 di Singapura.

"Puji Tuhan hari ini bisa dapat emas. Terima kasih buat PASI, semua ofisial, juga pengurus di tingkat daerah," ucap dia usai pengalungan medali di Athletics Stadium, New Clark, Minggu (8/12).

Posisi kedua diisi atlet Thailand, Parinya Chuaimaroeng dengan catatan 6,23 meter. Sementara medali perunggu jatuh pada atlet Vietnam, Thi Mong Mo Vu yakni 6,16 meter.

Maria menyatakan pada lomba kali ini ia jauh  lebih rileks dibandingkan saat bertanding di nomor lompat jangkit sehari sebelumnya. Di nomor tersebut, dia merebut medali perak.

Alasannya, sepanjang karir dia, dia kerap cedera akibat lompat jangkit. Lebih jauh lagi, Maria berencana ini akan menjadi SEA Games terakhir dia.

"Rencananya ini memang SEA Games terakhir saya. Tapi kalau nanti belum ada yang bisa gantikan saya, mungkin saya masih akan ikut lagi," imbuh wanita kelahiran 29 Oktober 1990 itu.

"Pesan saya buat adik-adik, terus berlatih dengan disiplin. Hasil itu butuh proses panjang. Jangan menyerah," tutupnya.

 

Flo

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…