Sunday, 08 December 2019 22:04

Perdana Turun Di SEA Games, Agustina Sukses Rebut Perak

Agustina Manik sukses meraih Perak Agustina Manik sukses meraih Perak Dok PB PASI/Istimewa

New Clark, PB PASI - Atlet Agustina Mardika Manik berhasil merebut medali perak pada nomor 1.500M, pada SEA Games XXX Filipina 2019 yang berlangsung di Athletics Stadium, New Clark, Minggu (8/12).

"Perlombaan hari ini sangat menguji mental. Karena saya harus memiliki jiwa yang tenang, jangan gegabah. Ini SEA Games pertama saya. Jadi saya bermainnya tenang, rileks, tapi pasti," ucap Agustina yang meraih capaian waktu 4 menit 22,60 detik itu.

Posisi pertama diraih pelari Vietnam, Nguyen Thi Oanh yang membukukan waktu 4 menit 17,31 detik. Sementara medali perunggu diraih oleh rekan senegaranya, Phuong Anh Khuat yakni selama 4 menit 23,47 detik.

Saat memulai pertandingan, Agustina sempat melakukan sprint dulu. Belakangan menjelang finish, dia mempercepat lari dan melaju kencang. "Iya, itu taktik saya. Awalnya saya ngikut saja. Saya sudah tahu kemampuan yang juara tadi. Kalau ngikut [kecepatan] yang juara, pasti habis di putaran pertama. Jadi pakai taktik, ngikut dari belakang dulu. Baru terakhir habis-habisan," imbuh dia.

Pelatih Agustina,  Alexander Resmol mengacungkan jempol atas prestasi dara kelahiran 18 Januari 1995 itu. "Dia kan memang kurang jam terbang. Kasihan, selama ini dia cuma sekali bertanding di kejuaraan daerah saja. Terakhir langsung masuk event internasional ini," jelas Alexander.

Ke depannya, perempuan berjilbab asal Sumatera Utara itu bertekad lebih baik lagi.

 

 

Flo

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…