Print this page
Monday, 09 December 2019 22:08

Emilia Nova Sukses Raih Emas SEA Games

Emilia Nova Emilia Nova Dok PB PASI

New Clark, PB PASI -  Sempat cedera berkepanjangan dan terpaksa  istirahat dari latihan selama dua bulan akibat cedera tumit ternyata tak membuat Emilia Nova kehilangan kemampuannya.  Senin sore, (9/12) menjadi hari pembuktiannya. Emilia N ova yang akrab disapa Emil  mampu menyelesaikan tugas dengan baik yaitu merebut medali emas nomor 100 M Gawang Putri di New Clark Athletics Stadium, Filipina. 

"Rasanya bahagia banget bisa menyumbangkan medali emas," kata Emilia Nova yang ditemui usai lomba. 

Perjuangan Nova memang cukup berat saat persiapan menuju SEA Games Filipina. "Persiapan saya tahun ini sempat terhambat karena cedera tumit. Saya sempat istirahat dua bulan sama sekali tidak lari. Terus drop banget. Tapi, Alhamdulillah beberapa bulan kondiai membaik tetapi terkadang masih suka terasa nyeri. Cuma saya yakin saja kalau rezeki saya juara, ya juara aja," ujarnya. 

Ketika ditanyakan ada kesulitan lain untuk bisa merebut emas, Emil menjawab, "Sebenarnya mudah sih kalau saya latihannya rutin. Lawan terberat itu adalah diri sendiri."

Di nomor 100 M Lari Gawang Putri, Emil mencatat waktu terbaik 13,61 detik. Medali perak direbut Tran Thi Yen Hoa (Vietnam) 13,75 detik dan Binte Zaini Nur Izlyn (Singapura) dengan waktu 13,92 detik meraih perunggu.

Ke depannya, Emil  menyatakan masih terus berupaya untuk  menyiapkan diri menghadapi Olimpiade 2020 Tokyo.

 

 

Hf

Latest from PB PASI

Related items

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…